(PPID Utama, 8 Juli 2021). Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) kembali dilakukan oleh Pemerintah Kota Bontang melalui PPID Utama Dinas Komunikasi dan Informatika.

Hadir sebagai juri Muhammad Khaidir, Imran Duse, dan Erni Wahyuni didampingi Sekretaris Kominfo Ririn Sari Dewi, Kasi Layanan Informasi Publik dan Hubungan Media Anna Hadya, dan tim PPID Utama Kominfo meninjau langsung 10 besar opd selaku PPID Pembantu yang masuk dalam kategori informatif pada Kamis (8/7/21).

Adapun 1O opd yang berhasil menduduki peringkatan 10 besar antara lain, Disdukcapil, Bapenda, Kecamatan Bontang Selatan, Kelurahan Bontang Baru, Kelurahan Satimpo, Dinas Lingkungan Hidup, Badan Kesbangpol, DKUKMP, Kecamatan Bontang Barat, dan Kelurahan Bontang Kuala.

Berbagai upaya dilaksanakan mulai dari asistensi, monitoring dan evaluasi, pengisian SAQ dan tinjau lapangan yang dilakukan oleh tim dan juri dari Komisi Informasi Provinsi Kaltim.

Sebagai informasi, pemeringkatan ini digelar antar PPID Pembantu guna menjadikan Kota Bontang sebagai kota yang informatif. (kmf_lusy)