(PPID Utama, 30 Juli 2021). Pemkot Bontang menggelar silaturahmi bersama organisasi kemasyarakatan (media massa) dan media massa yang ada di Kota Bontang.

Acara tersebut dipandu oleh Kadis Kominfo Drs. Dasuki selaku moderator dan hadir sebagai narasumber Wali Kota Bontang Basri Rase, Wawali Najirah, Dandim Choirul Huda dan Kajari Dasplin.

Mengangkat tema “Peran ormas dan media dalam penanganan Covid-19 di Kota Bontang”, Wali Kota Basri menjelaskan bahwa penanganan corona dan pemulihan ekonomi adalah dua hal yang berbeda.

“Penanganan corona memaksa kita untuk membatasi mobilitas dan tidak boleh berkerumunan sedangkan pemulihan ekonomi membutuhkan mobilitas tinggi dan keramaian. Namun dua hal ini harus tetap berjalan di masa pandemi,” ucap Basri.

Lebih lanjut, Wawali Najirah mengatakan sinergitas penanganan covid-19 di Kota Bontang terbilang cukup maksimal karena banyak sekali bantuan dari perusahaan-perusahaan yang diterima oleh pemkot untuk disalurkan ke nakes dan masyarakat.

“Saya mengharapkan peran media dapat membantu pemkot untuk mengedukasi masyarakat dalam hal vaksinasi dan penerapan prokes,” harap Najirah.

Sementara itu, Dandim Choirul Huda memamparkan data terkait perkembangan, penanganan dan pemberian bantuan serta vaksinasi bagi masyarakat dan nakes di Kota Bontang.

“Saat ini kesulitan yang dialami Pemkot Bontang adalah pengadaan peti jenazah karena tidak tersedia banyak. Jadi, ormas atau mahasiswa yang ingin membantu silahkan membuat peti jenazah,” ucap Choirul Huda.

Menutup kegiatan tersebut, tidak henti-hentinya, Kajari Dasplin mengingatkan kembali untuk senantiasa menaati prokes agar terlindung dari bahaya covid-19.

Sebagai informasi, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan tanya jawab antar peserta kegiatan dengan narasumber. (kmf_lusy)