Sekretariat Dinas Komunikasi dan Informatika

Sekretariat mempunyai tugas menyelenggarakan urusan kesekretariatan sesuai dengan prosedur dalam rangka mendukung penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi.

Dalam melaksanakan tugas, Sekretariat menyelenggarakan fungsi :

  1. Perencanaan program kerja Sekretariat;
  2. Pengorganisasian dan pembinaan kepada bawahan;
  3. Penyelenggaraan urusan kesekretariatan;
  4. Pengevaluasian dan pelaporan pelaksanaan program kerja Sekretariat; dan
  5. Pelaksanaan fungsi lain terkait dengan tugas dan fungsi Sekretariat.

Sekretariat dipimpin oleh Sekretaris yang bertanggung jawab kepada Kepala Dinas. Serta membawahkan dan mengoordinasikan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dan Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan.


Sub Bagian Umum dan Kepegawaian

mempunyai tugas untuk melaksanakan urusan umum dan kepegawaian sesuai dengan prosedur dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tugas organisasi.

Dalam melaksanakan tugas, Sub Bagian Umum dan Kepegawaian melaksanakan fungsi :

  1. Perencanaan kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian;
  2. Pengorganisasian dan pembinaan kepada bawahan;
  3. Pelaksanaan urusan ketatausahaan dan ketatalaksanaan internal kantor;
  4. Pelaksanaan urusan kepegawaian;
  5. Pelaksanaan urusan kelengkapan dan rumah tangga kantor;
  6. Pelaksanaan urusan pelayanan informasi dan kehumasan;
  7. Pengevaluasian dan pelaporan pelaksanaan kegiatan Sub Bagian Umum dan Kepegawaian; dan
  8. Pelaksanaan fungsi lain terkait dengan tugas dan fungsi Sub Bagian Umum dan Kepegawaian.


Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan

mempunyai tugas melaksanakan urusan perencanaan dan keuangan sesuai dengan prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan dalam rangka mendukung pelaksanaan program dan kegiatan organisasi.

Dalam melaksanakan tugas, Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan melaksanakan fungsi :

  1. Perencanaan kegiatan Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan;
  2. Pengorganisasian dan pembinaan kepada bawahan;
  3. Pelaksanaan urusan perencanaan;
  4. Pelaksanaan urusan keuangan dan pelaporan;
  5. Pengevaluasian dan pelaporan pelaksanaan kegiatan Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan; dan
  6. Pelaksanaan fungsi lain terkait dengan tugas dan fungsi Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan.